Rabu, 01 Mei 2013

Kepala Sekolah dan Guru Keluhkan Pungli

Berbicara tentang betapa carut marutnya system pendidikan atau birokasi kita tidak pernah ada habisnya. Penyimpangan , pemalakan , pungutan liar terjadi di setiap jenjang pemerintahan dari sampai lembaga yang tertinggi. Hal ini sudah mendarah daging menjadi sebuah aturan yang tak tertulis yang harus ditaati oleh rakyat dan ini terjadi di Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Seorang Guru pernah mengeluh, setiap kali guru mendapatkan dana tunjangan pihak dinas selalu mleeminta jatah, padahal dalam mereka bekerja sudah seharusnya menjadi kewajiban mereka untuk melayani para Guru tetapi, lagi - lagi Guru dijadikan sapi perah untuk mendapatkan penghasilan tambahan ini seharusnya tidak terjadi di Bayah apalagi Guru sebagai Pendidik sudah sepatutnya mereka merasakan dana tunjangan mereka seutuhnya tanpa ada pungli dari pihak - pihak tertentu yang beratas namakan jabatan mereka yang lebih tinggi dari Guru yang seharusnya mengayomi Guru malah membuat Guru terpukul dengan potongan yang tak jelas uangnya untuk apa...?? Apakah Kurikulum di Indonesia hanyalah pabrik pembuat karakter bangsa menjadi karakter JAWARA yang hanya mengandalkan kekuasan dia bisa berbuat sewenang - wenang, tidak memikirkan halal atau tidak, apalagi dengan hadirnya wartawan ke sekolah - sekolah yang selalu meminta jatah apabila ada sekolah yang mendapatkan dana pembangunan dari pemerintah menambah daftar pungli yang terjadi di Bayah. ( e - potret )
          Tak lebih bodohnya dari Babi-Babi yang mendapat tempat terharam dalam Al-quran... mungkinkah sisi manusia kini dirasuki sebagian moral binatang??? atau mungkin juga dunia telah mengerti sebuah perubahan yang sulit dinyatakan kedalam hitungan...??? penakdiran atau sumpah serapah dibumbui akal kerasukan.... mengadopsi satu persatu ikatan DAJJAL dalam dahi manusia yang kehausan... atau barisan Barcode dalam kemasan dagangan yang kini menjejelai pengotakan manusia sezaman dengan pendustaan...!!! silahkan saja cari diberbagai literatur dunia terbesar, kita tidak akan menemukan makna secara serampangan... dan kini barisan prajurit dunia "Alexander the great" runtuh tak sempat menyatukan peradaban semuanya dalam tangan penguasaan...!!! Namun aku yang beranama Manusia sulit mengerti apa Kemanusiaan....!!! mungkinkah ini bagian dari cinta? cinta sesama manusia atau kebodohan dibalut kelatahan akan keasingan...??? Mari berfikir dari sebuah ketiadaan... sampai otak buntu dan Tuhan memberi Jalan pikiran... #semoga ini bukan pengakalan manusia semoga ini kemanusiaan yang berdasar cinta...!!!
( ty_poem )


Memang Negeri para Jawara,, dan rakyat pun hidup dalam tekanan.. kalo ini diekspos maka nanti yang lapor malah kenal pasal penyuapan benar - benar Lucu dan Jawara Banget...,!!

0 komentar:

Posting Komentar